Cara Tips dan Trik Belanja Online agar tidak tertipu

stop penipuanBelanja Online melalui internet memang mengasyikkan, tak perlu lagi kita capek – capek ke pasar sekarang anda sambil tiduran juga bisa belanja, tinggal buka internet atau sms dan tunggu barang yang kita pesan akan sampai diantar kurir he he :-). tapi mungkin seringkali kita takut atau ragu-ragu jangan – jangan online shop tempat kita belanja adalah penipu ?.. serem juga kan? apalagi kita belanja dalam nominal yang lumayan besar. jangan takut saya akan berbagi sedikit tips dan trik untuk meminimalisasi agar kita tidak tertipu saat belanja online di internet. mungkin jika nilai barang yang kita beli tidak begitu besar masih bisa kita relakan, tapi bagaimana jika nilainya udah jutaan rupiah?.. saya juga sudah pernah membahas tentang bagaimana Cara Memblokir Rekening Online Shop Penipu

Berikut tips dan trik nya :

  1. Selalu simpan alamat link Blog/website/facebook online shop tempat kita belanja, untuk mengantisipasi kita lupa atau kita di blokir sama mereka.
  2. Selalu simpan nomer telepon/nama/nomer rekening/email pemilik online shop tersebut.
  3. Cari di search engine, google misalnya mengenai online shop tersebut terutama nama direkening, nomer telepon, nama facebook/blog/webssite online shop tersebut. hal ini untuk mengetahui track record olshop yang bersangkutan.
  4. Cek di website kurir dari no resi yg tertera di album testimonial untuk mengetahui resi palsu atau bukan.
  5. Cek komentar-komentar di wall dan foto dari pembeli – pembeli sebelumnya, disini kita bisa membedakan mana pembeli klonengan (palsu) atau pembeli asli.
  6. Gunakan Rekening Bersama yang terpercaya, cek background rekening bersama tersebut di google
  7. Apabila dari point nomer 3,4,5 dan 6 ada sesuatu yang meragukan lebih baik batalkan saja pembelian atau cari online shop yang lain.

itulah beberapa tips dan trik belanja aman di internet semoga bermanfaat buat kita semua. πŸ™‚ jangan lupa lihat-lihat koleksi saya ya ? πŸ˜€

Iklan

7 comments on “Cara Tips dan Trik Belanja Online agar tidak tertipu

  1. Ping-balik: Cara Memblokir Rekening Online Shop Penipu | Qorry Felt

  2. biar gak kena tipu dan dapat referensi online shop yang aman, ikut marketmu aja gan, gratis kok, malah ada hadiah uang tunai 3 juta untuk 3 pemenang bagi yang aktif membagi pengalaman berbelanja online dan membuat artikel terbaik pilihan juri loh! ayo ikutan, pengumuman awal juni 2012 πŸ˜€

  3. Salam SUKSES untuk kita semua.
    Batik is Amazing!!! apalagi kalo udah punya baju atau batik sendiri.

    agan/sist yg terhormat, kami dari pemegang merk dagang Batik aqila Menyediakan berbagai Produk BATIK murah dan berkualitas.

    BAJU BATIK – ANEKA batik-BAJU batik – KEMEJA batik – kaos BATIK – batik SARIMBIT- TOPI batik – CELANA batik – BLOUSE batik – JAKET batik – JUAL batik – batik MURAH – GROSIR batik – PAKAIAN batik – ACCESSORIS batik – batik PEKALONGAN
    JUAL macam-macam baju BATIK, TOPI, KAOS, BAJU, KEMEJA, CELANA, PAKAIAN, HARGA MURAH DAN GROSIR, terima PARTAI BESAR DAN KECIL

    silahkan kunjungi kami di toko online kami kaosbatikpekalongan.wordpress.com
    Batik Aqila For Smart Fashion
    Kepuasan Anda berbelanja di tempat kami, adalah kebanggaan bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s