Cara Membuat Toples hias Flanel

Buat yang lagi nyari tutorial cara membuat toples dengan hiasan flanel, izinkan saya berbagi sedikit tentang cara pembuatannya, gampang kok 🙂 tinggal kita siapkan bahan dan alat-alatnya, disini saya menggunakan toples plastik yang berbentuk segi empat, kalau teman-teman mau pakai model toples yang lain juga bisa baik yang berbahan plastik atau mika.

Okey.. langsung saja Langkah pertama kita siapkan alat dan bahannya dulu dong ?..

  1. Toples
  2. Kain flanel warna coklat tua ( warna terserah teman-teman
  3. Gunting
  4. Penggaris
  5. Lem tembak ( glue gun )
  6. Toping ( untuk hiasan )
cara membuat toples flanel

Alat dan bahan yang digunakan

Kalau udah siap semua bahan dan alatnya yuk kita buat 🙂 ikuti caranya di bawah ini :

Baca lebih lanjut

Iklan

Membuat Celengan Dari Lakban Bekas “Kreasi Daur Ulang”

Membuat kreasi daur ulang yuuk ^_^, kali ini saya akan membagikan tutorial cara memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang cantik dan berguna, biasanya kita sering menyepelakan barang bekas bukan?.. yang akhirnya berujung di tempat sampah :-(. Salah satu barang bekas yang banyak kita temukan adalah bekas lakban, Tau nggak sih.. Lakban Bekas ternyata bisa disulap menjadi celengan cantik loh.. ?.. penasaran?.. langsung aja ikutin step by step cara pembuatannya di bawah ini 🙂

Bahan – bahannya antara lain : bekas lakban 2 buah, kardus bekas, gunting, lem tembak atau lem uhu ( saya menggunakan lem tembak ), jarum jahit, benang jahit dan kain flanel.

Bekas lakbannya seperti ini

lakban bekas

Baca lebih lanjut

Akhirnya jadi juga rekening BSM ku

Akhirnya jadi juga rekening BSM ku setelah kemaren sempet ditolak gara-gara gak ada surat keterangan domosili dari kelurahan, Dipagi yang mendung dengan semangat aku berangkat ke Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah atau BSM sama aja kali ya?.. setelah menunggu sebentar tiba juga giliranku dipanggil, Assalamu’alaykum ada yang bisa di bantu?.. kata cs nya, setelah dijelaskan panjang lebar tentang tabungan BSM, akhirnya pilihanku jatuh pada tabungan Simpatik BSM ( admin bulanannya  cuman 2000 + admin net Banking 2500, setoran awal + ATM 30.000, saldo minimal penutupan 20.000 ) lumayan murah jika dibandingkan yang lain. yang jadi masalahnya di sini nih.. saat KTP ku diminta sama cs nya, beliau langsung bilang wah bapak harus ada surat domisili dari kelurahan soalnya KTP bapak KTP Asahan jadi gak bisa dipake untuk buka rekening di sini ( Medan ). Sebenarnya kenapa sih musti pake surat keterangan domisili segala, karena masih penasaran saya langsung ke BSM pusat di jln. Ahmad Yani dengan harapan siapa tau kalo ke pusatnya langsung gak perlu pake surat keterangan domisili, he he 🙂 dan ternyata saya salah besar ternyata sama aja surat tersebut tetap diminta dan menjadi syarat pembukaan rekening di Bank jika KTP kita beda Daerah Kota/Kabupaten tempat membuka rekening.

Singkat cerita dengan terpaksa saya urus juga tuh surat keterangan domisili di kelurahan, gampang kok cuma ngasih KTP dan alamat tempat kita tinggal + jangan lupa biaya administrasinya 10.000 ( wajib ). Besoknya dengan semangat saya kembali ke BSM cabang di jln Setiabudi dan mendapat antrian pertama di pagi itu, tanpa basa basi lagi langsung saya kasih surat keterangan domisili dan ktp ke csnya gak sampai 30 menit udah siap tuh buku rekening + ATM + Kode aktivasi net banking, dalam hati wah akhirnya punya net banking juga jadi gak susah-susah lagi cek transferan, gak musti ke ATM apalagi rumah saya jauh dari ATM alias tinggal di pinggiran kota + jalannya rusak lagi. :-(.

Sebenarnya udah sekitar 7 tahun saya nabung di Bank Muamalat, sampai akhirnya kebijakan berubah dengan biaya admin yang lumayan mahal + apalagi net banking sering error, akhirnya saya buka tabungan baru di BRI syariah ( menurutku nih bank paling baik soalnya semuanya serba gratis, tanpa biaya bulanan, transfer dan tarik tunai di semua ATM Bersama ke semua bank gak kena biaya tapi cuma satu kelemahannya Internet banking nya belum ada ). mikir-mikir daripada nunggu-nunggu inet bankking dari BRI syariah belum jelas kapan, akhirnya setelah saya cari-cari info kesana kemari jatuhlah pilihan saya pada BSM ( Bank syariah mandiri ) dengan MOTO nya Lebih Adil dan Menentramkan, semoga benar-benar bisa menentramkan hati saya, he he 🙂

Oh ya jangan lupa Dilihat-lihat kreasi saya ya ^_^ siapa tau ada yang cocok dan berminat silahkan di pesan. ^_^

Pusat souvenir pernikahan murah medan

Qorry felt menyediakan berbagai macam souvenir menarik untuk pernikahan, ulang tahun dll, harga mulai dari 1500 ke atas, harga murah tapi tidak murahan. souvenir gantungan kunci, gantungan hp, souvenir sapu tangan, souvenir placemate, souvenir minyak wangi hias, souvenir handuk nama, kaos nama, kaos family, baby gif, baju kodok atau jumper, aneka pouch dan dompet hp, toples hias untuk lebaran  dan lain-lain, masih banyak lagi kreasi saya yang lain, silahkan di lihat-lihat ya?.. jangan sungkan kalau berminat langsung aja di pesan.

Untuk pemesanan dalam jumlah besar kami berikan diskon, buat yang lagi nyari souvenir untuk pernikahan ulang tahun dan lain-lain silahkan lihat-lihat blog qorry felt dan dipilih siapa tau ada yang cocok, untuk cara pemesanan silahkan buka menu CARA PEMESANAN di atas. untuk melihat-lihat silahkan buka => https://qorryfelt1.wordpress.com/2012/10/16/menerima-pemesanan-aneka-souvenir-untuk-pernikahan-dengan-desain-unik-dan-cantik/ barangkali souvenir pernikahan yang saya buat ada yang cocok dan ingin di pesan.

souvenir saya ini asli buatan tangan alias handmade, jadi buat yang ingin beda dari souvenir yang biasa-biasa aja tentunya ini bisa menjadi pilihan menarik. tempat yang menjual berbagai souvenir pernikahan murah dikota medan terletak di belakang plaza medan mall atau pusat pasar.

Diantara souvenir pernikahan murah dan unik yang sering dipesan adalah minyak wangi parfum hias flanel, souvenir ini meskipun harganya murah tapi kesannya mewah :-), selain parfum hias sapu tangan inisial nama dan bros bunga-bunga juga banyak peminatnya.

Tatakan piring atau bahasa kerennya placemate @ beta version

kemaren temen fesbuk yang bekerja di event organizer namanya Intan minta carikan souvenir pernikahan, isi sms nya kayak gini ” Ooo … Iyaa… Listia kebetulan, aku mau nanya, kalo tatakan piring yang dari bambu atau tikar berapa ya harganya, aku perlu 100 unit ” dan setelah kucari – cari diseluruh kota Medan ternyata tidak ada yang menjual placemate  dari bambu atau tikar, setelah ku konfirmasi terus dia nanya lagi ” kalau souvenir yang kesannya tradisional gitu apa ya?.. ” terus ku bilang kalau placemate dari batik gimana mbak?.. “boleh juga tuh buatkan lah sampelnya nanti tag di fb fotonya ya?” kata mbak Intan.

he he .. langsung deh ku coba buat placemate pake batik tengahnya di lapis sama busa tipis 🙂 karena pembuatannya juga perdana jadi seperti inilah hasilnya ==>

souvenir nikah tradisional

tampak atas

placemate batik

tampak bawah

Lagi cari souvenir pernikahan ? Lihat – lihat aja DISINI

Di kala bosan melanda,, ( halah bahasanya :D )

sesuai dengan judulnya,, jika bosan melanda pasti pengennya macem2, kalo aq refreshing (jalan2) ato buat hal2 yang baru,, bisa juga dengan nongkrong seharian di grame**a,

gimana dengan kamu?????

nah,, kali ini aq pengennya jalan2 ke tempat yang ada air2nya gitu, alias sungai:)

setelah rundingan dengan misua akhirnya pilihan ke wisata alam namorambe kabupaten Deli Serdang Sumut ,, disana lumayan cakep t4 nya, udaranya lumayan bersih bebas dari polusi, airnya juga dingiiin,, pokoknya suegerrr. 

nah ni dia penampakan foto2nya:)  

ni diriku 🙂

Baca lebih lanjut